Kamis, 07 Juni 2012

SALAM HARDSTYLE
buat kita semuanya..


hmm..
oke.. sekarang kita membahas tentang apa itu shuffle hardstyle..


ya.. sebenarnya shuffle hardstyle itu cukup sulit.. karena kita harus memiliki keseimbangan yang kuat dan yang terpenting stamina yang harus lumayan kuat juga.. hardstyle itu sangat berbeda jauh dengan party rock seperti L.M.F.A.O. perbedaannya terletak pada gerakannya dan cara bermainnya. yang dimana party rock itu santai, dan tidak memerlukan stamina yang besar, sedangkan hardstyle kita di wajibkan untuk selalu bergeser(walaupun tidak jauh)agar tubuh kita terlihat melayang dan kita sebenarnya harus on-bite. kenapa begitu?? karena jika itu tidak dilakukan, penampilan dari hardstyle yang kita mainkan tidak menarik atau tidak sesuai dengan namanya "hardstyle". jika ada bertanya "gimana caranya agar on-bite" jabannya simple aja, yaitu dengan cara membiasakan kaki melakukan running-man, setelah terbiasa kaki kita akan mengikuti bite bite musik hardstyle dengan mudah.

berikut jenis jenis gerakan dalam hardstyle:

1.running-man
   L> dimana gaya ini adalah gaya seperti saat orang berlari. biasanya para hardstyler melakukan running man yang 2step. nggak tau kenapa alasannya, tapi saya juga 2step. hehe.. :)
cara melakukan: terserah kaki mana yang mau di depan dan di belakang(kita contohkan kaki kanan di depan dan kiri di belakang). kemudian seret(setengah)kebelakang dan pada saat bersamaan kaki kiri di angkat. yang pasti gerakan kaki seperti orang berlari dah.

>>video:

2.T-step or V-step
   L> gerakan satu ini(agak sulit ya jelasinnya, maaf kalo ada salah)merupakan gerakan yang membentuk posisi kaki seperti huruf T or V. sebenarnya tidak ada perbedaan kecuali namanya. gerakan ini sama sama mengarah ke kiri atau pun ke kanan.
cara melakukan: buat posisi kaki seperti huruf V, kemudian angkat kaki kana, dan pada saat kaki kanan di angkat ujung kaki kiri di geser ke kanan(secara bersamaan). dan pada saat kaki kanan di turunkan tumit kaki kiri di geser ke kiri(secara bersamaan juga). dan begitu juga sebaliknya.

>>video:

3.spin(berputar)
   L> nahh.. pada gerakan ini adalah gerakan memutar. memutar mulai dari 90 derajat hingga 180 derajat. tergantung kita dan gimana kita melakukan serta keseimbangan tubuh kita. kebanyakan orang pada sulit di gerkanan ini. ya karena itu, kita harus punya keseimbangan. dan saat melakukan, kaki yang sebagai tumpuan bisa menggunakan ujung telapak ataupun tumit. nah buat kamu kamu yang masih belum bisa di gerakan ini, cukup berlatih perlahan lahan agar dapat melakukannya.

>>link video:

4.kick
  L> gerakan ini cukup bikin kita makin semangat karena gerakannya adalah gerakan menendang sesuai dengan namanya(tapi jangan nendang orang yaaa..:D). dimana gerakan ini menggabungkan kick(nendang) dengan t_step or V-step.

>>video:

5.kick and spin
   L> sama dengan kick, cuma letak perbedaannya saat kita melakukan kick kita gabungkan dengan spin(berputar).

>>video:
 
6.body movement
   L> gerakan ini adalah gerakan yang paling mudah. karena gerakan ini gerakan tubuh dan sangat bebas. terserah gimananya. akan tetapi gerakan ini bebas karena gaya ini sangat mendukung dalam melakukan hardstyle. anggap saja gerakan ini adalah accessories hardstyle. dan jika ini tidak dilakukan, maka gerakan hardstyle yang kita mainkan akan terlihat jelek.

>>video:


7.slide
   >>video:

8.glide
   >>video:

Nb: saat melakukan shuffle, sebaiknya kita tidak di tempat yang licin. alasannya karena di tempat yang licin, keseimbangan tubuh hilang, dan otot kaki tidak terbentuk serta jika terbiasa di tempat licin maka saat di tempat kasar kita akan sulit melakukan shuffle. untuk pakaian ya bebas(asal jangan asal bebas yaaa..:D) dan sepatu yang baik buat shuffle itu sepatu yang tapaknya rata. dan tidak usah yang mahal mahal tapi cukup nyaman di pake dan bertapak rata aja. jika ada yang bertanya "kalo di tempat kasar tapak sepatu ngikis, apa tidak apa2?" jawabannya tidak apa2 dan itu hal biasa karena shuffle adalah tarian yang dimana kita menggesekkan kaki di permukaan tanah, dsbg.


yaa.. baiklah.. itu saja yang saya ketahui dan bisa share dengan teman teman yang ingin bisa shuffle hardstyle. jika ada kekurangan dan kata kata yang kurang berkenan di hati teman teman, saya mohon maaf.

SALAM HARDSTYLE

HardStyleAkress

Tidak ada komentar:

Posting Komentar